Inovasi adalah suatu hal, ide yang baru bagi masyarakat.Kemajuan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi khususnya menyangkut dengan teori pembelajaran telah banyak orang mendorong hal tersebut terhadap inovasi dalam bidang model-model pembelajaran. Salah satu model pembelajaran yang baru adalah model pembelajaran Kuantum.
Konsep, prinsip dan asas-asas merupakan aspek-aspek yang harus dipahami guru dalam mengimplementasikan model pembelajaran di sekolah dasar agar pembelajaran berjalan menyenangkan. Subjek belajar adalah siswa sehingga guru harus memahami terlebih dahulu potensi siswa.
Rancangan pembelajaran kuantum yang dapat dikembangkan terdiri dari 3 bagian, yaitu: pengembangan konteks, pengembangan konten, dan pengembangan strategi. Dimensi dalam metode pembelajaran kuantum adalah suasana belajar yang menyenangkan, landasan yang kukuh, lingkungan yang mendukung dan rancangan belajar yang dinamis. Keempat dimensi ini merupakan interaksi kekuatan yang mendukung kesuksesan belajar yang optimal.
Konsep, prinsip dan asas-asas merupakan aspek-aspek yang harus dipahami guru dalam mengimplementasikan model pembelajaran di sekolah dasar agar pembelajaran berjalan menyenangkan. Subjek belajar adalah siswa sehingga guru harus memahami terlebih dahulu potensi siswa.
Rancangan pembelajaran kuantum yang dapat dikembangkan terdiri dari 3 bagian, yaitu: pengembangan konteks, pengembangan konten, dan pengembangan strategi. Dimensi dalam metode pembelajaran kuantum adalah suasana belajar yang menyenangkan, landasan yang kukuh, lingkungan yang mendukung dan rancangan belajar yang dinamis. Keempat dimensi ini merupakan interaksi kekuatan yang mendukung kesuksesan belajar yang optimal.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar